Tuesday, January 21, 2014

Liebster Blog Award

Yeay! Akhirnya liburan semester 1 tiba juga (terharu). Selama kegiatan perkuliahan, aku hampir nggak sempat baca novel apapun kecuali Good Memories. Entah kenapa aku merasa nggak sempat lagi mencumbu aroma novel-novel kesayanganku dan lebih memilih untuk membaca Farmakope Indonesia (nggak, ini dusta belaka) atau Farmasi Fisik-nya Om Martin.

Awal Januari kemarin, aku mendapat mention Twitter dari beberapa rekan sejawat di BBI dan aku mendapat 3 PR dari mereka. Yep, Liebster Blog Award!






Duluuuu banget aku pernah ngerjain Liebster Blog Award di blog pribadiku saat logonya masih kayak gini:


Baguslah. Nostalgia gitu :3


Ya aku sebenarnya bersyukur sih masih ada anggota BBI yang masih memberiku PR ini, berhubung aku bukan anggota aktif di sana heheheee~


Mari kita:

Menjawab 10 (sebenarnya 30) pertanyaan dari teman-teman kitaaaaaa jengjengjeeengggg!

Pertanyaan dari Bookish Roomie:

1. Suka karangan penulis dalam negeri atau luar negeri ?


Dua-duanya suka sih. Tapi kalau disuruh milih, aku lebih prefer ke penulis dalam negeri. Karena aku merasa kalau pemikiran penulis dalam negeri lebih cocok aja sama pemikiranku. Masalah budaya kali ya (?)
2. Apa yang membuat kamu memutuskan untuk membeli atau membaca sebuah buku ? Dari cover, sinopsis, atau apa ?
Dari review teman-teman BBI yang lain. Ini seriusan :D
3. Apakah kamu mempersiapkan budget khusus untuk membeli buku ?
Nggak. Kalau ada duit lebih aja baru beli hehehe...
4. Pernah nggak kamu kehilangan buku ?
Untunglah, belum pernah.
5. Buku yang bikin kamu nyesel membaca atau membelinya ?
Patut saya akui bahwa membaca buku ini membuat saya agak menyesal :(
6. Genre buku apa yang kamu paling sukai ?
Romance. Walaupun kadang terlalu menye-menye dan bikin galau, aku tetep suka.
7. Dalam satu hari kamu bisa menyelesaikan berapa buku ? Atau berapa halaman buku ?
Dulu, bisa jadi aku menyelesaikan 1 buku dalam 2 hari. Sekarang, tolong jangan tanyakan hal ini padaku. Pertanyaan ini membuatku sedih T_T
8. Suka baca paperback atau ebook ?
Paperbook. Aroma buku membuatku jatuh cinta.
9. Berapa kali dalam sebulan kamu ke toko buku ?
Tidak jelas (?) Karena memang aku nggak punya budget dan waktu khusus untuk hal ini.
10. Kenapa kamu membuat blog tentang buku ?
Karena aku ingin punya kenangan tentang buku apa saja yang pernah kubaca.

x


Pertanyaan dari Dunia Fantasi Thyfa:


1. Jika Pengarang Favoritmu tiba-tiba sakit parah, dan Buku karangan nya tertunda terbitnya, apa reaksi kalian?
Mendoakan semoga dia cepat sembuh (dong!)
2. Apa reaksi kalian kalau buku milik kalian robek?
Mungkin berteriak panik atau bagaimana.
3. Dimana kalian menyimpan buku-buku kalian?
Di lemari. Aku belum punya rak buku sih soalnya T_T
4. Apakah kalian ditentang untuk mengoleksi buku, atau malah di dukung mengoleksi buku oleh orang tua kalian?
Sebenarnya orangtuaku agak terganggu dengan jumlah bukuku. Makanya aku sering jual bukuku biar nggak menumpuk di lemari muehehe
5. Berapa jumlah seluruh novel kalian?
Wah sayang, kamu menanyakan ini setelah aku menjual beberapa novelku -_- sekitar 40.
6. Lokasi/ Negara Favorit kalian di dalam buku?
Bali, Jogja.
7. Apa yang membuat kalian suka membaca?
Nggak tahu. Orangtuaku bilang bahwa sejak pertama kali bisa baca (TK kecil), aku selalu merengek minta buku cerita. Mungkin kegemaran membacaku ini bawaan genetik atau semacamnya, walaupun aku tak yakin karena kakakku dan kedua orangtuaku termasuk manusia-manusia yang anti dengan bahan bacaan macam apapun ._.
8. Jujur, apakah kalian enjoy dalam membuat Review, atau malah terpaksa?
Kalau saya terpaksa, kenapa saya harus membuat blog ini? ._.
9. Kalau kalian malas dalam membaca buku, apa yang akan kalian lakukan supaya gak malas lagi?
Membaca itu bukan suatu keharusan kan? Kalau aku lagi malas, ya aku nggak baca. Suatu saat pasti akan tiba waktunya dimana rasa malas itu akan musnah dengan sendirinya (?)
10. Paling suka beli buku baru/ Second?
Second. Murah :3
x




Pertanyaan dari Bookie-Looker:
1. Sebagai seorang pembaca, pernahkah kamu memotivasi orang lain untuk membaca?
Pernah. Aku mengajak mereka untuk memulai dari novel, bahan bacaan paling menyenangkan di dunia.
2. Jika kamu suka baca buku, apakah pernah terpikir untuk menjadi seorang penulis?
Pernah, namun entah kapan impian tersebut akan terwujud. Seenggaknya aku sudah menjadi penulis yang karyanya bisa kunikmati sendiri. Seenggaknya.
3. Apa yang membuatmu tertarik dengan sebuah buku?
The power of cover. Sepertinya mata saya memang manja.
The power of author.
The power of publisher.
Dan tentu saja tebal buku tersebut. Aku sering antipati dengan buku-buku tipis heheehe.
4. Serial buku apa yang menjadi favoritmu? (Boleh lebih dari satu)
Entah kenapa aku masih meletakkan Harry Potter di posisi puncak. Oh ya, aku teringat dengan serial The Luxe-nya Anna Godbersen. Anda harus ingat bahwa saya suka romance, se-telenovela apapun itu.
5. Saat membaca sebuah buku, lebih suka kisahnya disampaikan dari sudut pandang pertama atau ketiga?
Pertama. Lebih kerasa feel-nya. Lebih penasaran.
6. Cerita seperti apa yang akan kamu buat jika kamu adalah seorang penulis?
Romance! *digampar*
7. Jika sudah terlanjur membeli buku serial sampai lengkap dan ternyata kecewa dengan buku pertamanya, apa yang kamu lakukan? Lanjut membaca sampai habis atau tidak?
Baca sampai habis dong. Ya mungkin aja penulisnya khilaf pas nulis buku pertama tapi ia berkembang luar biasa di buku kedua dan seterusnya (ya kali aja).
8. Sebutkan judul buku yang mengubah hidupmu. (Boleh lebih dari satu)
DreamCatcher-nya Alanda Kariza. True story :3
9. Apa yang menjadi motivasimu untuk membuat sebuah blog buku?
Karena aku ingin membuat list tentang buku apa saja yang sudah aku baca. Tapi sepertinya goodreads tidak memenuhi semua yang aku harapkan, makanya aku membuat blog ini.
10. Lebih suka membaca buku berbahasa Inggris atau Indonesia?
Indonesia. Patut diakui bahwa bahasa Inggrisku bobrok. TOEFLku nggak sampai 550 T_T
x


Sekarang, 10 random fact ya:
1. Punya banyak kepribadian. Aku menurut si A belum tentu sama dengan aku menurut si B.
2. Irit, cenderung pelit. Termasuk untuk hal membeli buku :D
3. Gampang homesick.
4. Paling suka sama masakan sederhana bikinan ibu.
5. Sedangkan aku nggak bisa masak T_T
6. Jarang nonton TV apalagi dengan keadaan dunia pertelevisian saat ini.
7. Pacaran sama laptop tiap malam minggu.
8. Suka membaca, namun jarang ada teman yang percaya.
9. Pemalas akut.
10. Sering labil berat badan. Sebentar-sebentar gemuk, sebentar kemudian kurus ceking.

Oh ya, seharusnya masih ada 1 tugas lagi yaitu melempar 10 pertanyaan ke 10 orang. Setelah aku cek ke sana kemari dan sepertinya hampir semua anggota BBI sudah mengerjakan tugas mulia ini (karena aku emang ngerjain tugas ini telat banget) maka aku menuntaskan saja tugasku sampai di sini. Maaf ya :(

Terima kasih buat semua pihak (?) yang sudah memberiku PR ini. Aku sayang kalian semua :*


x


No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...