Monday, February 10, 2014

[Re-read Channel #01] I For You



Yuhu...
Selama liburan (yang akan berakhir dalam 1 hari) ini, aku kekurangan bahan bacaan. Entah kenapa timbunan tiba-tiba habis tak bersisa dan aku memutuskan untuk melakukan festival baca ulang.




Dalam Re-read Channel, rencananya aku akan membahas buku yang habis aku baca ulang. Mungkin aku akan nyolong-nyolong bikin review tambahan di sini, mungkin menyangkutpautkannya dengan dunia nyata, mungkin juga diselipi dengan curhat-curhat nggak jelas, mungkin mengenang kembali gimana caranya aku bisa dapat buku tersebut. Mungkin loh ya. Namanya juga remaja labil, ya gini deh jadinya.

Oh ya, tadi malam aku habis baca ulang I For You-nya Orizuka:



Kenapa aku baca ulang novel ini?
Karena novelnya bagus ^^ (alasan mainstream). Ini karya Orizuka pertama yang aku baca. Nggak pertama-pertama banget sih sebenarnya karena dulu aku sempat baca Summer Breeze walaupun nggak sampai tamat. Tapi yang jelas, novel inilah yang pertama kali membuatku suka pada karya-karya sang penulis.

Ya, tak bisa dipungkiri bahwa mengingat Surya, salah satu tokoh dalam novel ini, membuatku mengingat seseorang. *digampar* Ada banyak orang di sekitarku yang sangat memburu kemampuan akademis sampai melupakan banyak hal; pertemanan hingga cinta. Aku kembali diingatkan untuk menjalani kehidupan dengan seimbang. Nilai akademis harus baik, nilai sosial juga baik, hubungan dengan pacar juga harus baik. Terima kasih telah menohok saya, Orizuka.

Aku suka bagaimana Orizuka mengaduk-aduk perasaanku saat membaca novel ini. Dia mengawali segalanya dengan baik-baik saja, kemudian aku dibuatnya penasaran, lalu nyesek, nyesek, nyesek, NYESEK MAKSIMAL, lalu ia mengembalikan semuanya menjadi baik-baik saja dengan perlahan, sampai aku bisa mengakhiri membaca novel ini dengan tenang.

Bagian yang aku sukai sepertinya tidak bisa kutaruh di sini, karena akan memancingku untuk menghembuskan spoiler-spoiler nakal hehehe.

Jangan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mungkin sebenarnya kita yang melakukan. Jangan egois, namun tetaplah mengejar cita-cita. Lihatlah seseorang lebih dalam lagi, agar kita tidak menghakiminya tanpa tahu apa yang sedang kita lihat.

Baca review I For You - Orizuka.

No comments:

Post a Comment

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...