Friday, November 18, 2016

Goodreads Choice Awards 2016 - an overview


Hai hai, pembaca Widy Bookie!

Udah nggak asing sama Goodreads kan? November ini jadi bulan yang spesial di Goodreads, karena sosial media terbesar untuk pecinta buku ini tengah mengadakan event tahunannya bertajuk Goodreads Choice Awards 2016.

Event tahunan? Yap, event ini udah dilaksanakan sejak 2009 lalu dan masih selalu dinantikan oleh member Goodreads sampai sekarang. ☺☺☺

Jadi, apa itu Goodreads Choice Awards?




Goodreads Choice Awards adalah event tahunan yang diadakan oleh Goodreads yang memberikan kesempatan buat membernya memilih buku-buku pilihan mereka dalam setiap kategori yang diberikan.

Ada 20 kategori:
Fiction
Mystery & Thriller
Historical Fiction
Fantasy
Romance
Science Fiction
Horror
Humor
Nonfiction
Memoir & Autobiography
History & Biography
Science & Technology
Food & Cookbooks
Graphic Novels & Comics
Poetry
Debut Goodreads Author
Young Adult Fiction
Young Adult Fantasy & Science Fiction
Middle Grade & Children's
Picture Books


Buku-buku yang terbit di US dan diterbitkan dalam bahasa Inggris selama periode 16 November 2015 - 15 November 2016 bisa dipilih dalam award ini. Pemilihan ini terbagi ke dalam tiga ronde, dan saat ini sudah masuk ke final round (15-27 November 2016) di mana jumlah nominee sudah mengerucut menjadi 10 pada setiap kategori.


Ingin berpartisipasi? Syarat untuk ikutan event ini hanyalah memiliki akun Goodreads. Sesederhana itu ☺. Jadi, segeralah bergabung dengan Goodreads Choice Awards dan nantikan pengumuman pemenang tanggal 7 Desember 2016.

Belum punya akun Goodreads? Daftar dulu di sini.

Untuk cara memilihnya, kamu tinggal meluncur ke landing page Goodreads Choice Awards, pilih kategori, pilih buku yang menurutmu terbaik di setiap kategori, lalu klik tulisan "vote" yang ada di bawah cover buku. Gampang banget kan?

Jadi, mau pilih buku apa nih? ☺☺☺☺☺

all creds goes to Goodreads
widywenny

2 comments:

  1. ko aku baru tau y mba hehehe ada goodreads choice awards *kudet :p

    ReplyDelete

Komentarmu, bahagiaku ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...