Monday, October 31, 2016

Serunya Ngeblog Bareng Wifi.id



Halo, pembaca Widy Bookie!

Dewasa ini, akses internet sudah sepeti kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh semua orang, terutama bagi mereka yang bergerak di bidang pendidikan dan kepenulisan. Salah satu pekerjaan yang membutuhkan akses internet adalah blogger, karena, bagaimana blogger bisa berkarya jika akses internet saja tak punya?

Lebih dari sekedar akses internet, saat ini kebutuhan telah meningkat menuju akses internet yang stabil, praktis, dan dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut merupakan bukti nyata dari #IndonesiaMakinDigital. Sayangnya, tidak semua provider bisa menyediakan hal-hal tersebut. Bagiku, salah satu hal yang membuat akses internet terhambat adalah adanya naluri untuk berhemat kuota jika menggunakan provider yang menetapkan batas kuota.

Bagi kita yang selalu terpaku pada kuota, dan was-was jika sewaktu-waktu kuota kita habis, tampaknya akan menjadi kabar gembira jika ada opsi lain yang menawarkan akses internet tanpa batas.

Saturday, October 29, 2016

Kelas Kepenulisan E-Book Fiksi Bareng Cipikabookmate



Menjadi penulis adalah mimpi besar banyak orang, termasuk aku. Namun kenyataannya, menulis sebuah buku hingga diterbitkan bukanlah hal yang mudah. Banyak rintangan yang terjadi dalam proses penulisan buku, mulai dari kebingungan bagaimana memulai sebuah tulisan hingga bagaimana meluluhkan hati penerbit untuk menerbitkan karya kita.

Di sisi lain, era digital merupakan era yang sangat berbeda dari era sebelumnya. Setiap aspek kehidupan akan memperoleh dampak dari pesatnya perkembangan teknologi, termasuk dunia perbukuan. Karakterisitik pembaca buku yang turut berubah seiring berubahnya jaman, membuat industri perbukuan mulai mengembangkan dan melakukan pergeseran produk. Hal ini tentu akan berdampak pada peluang para penulis di era digital.

Melihat masalah tersebut, Cipika Bookmate bekerja sama dengan Bentang Pustaka dan Indosat Ooredoo mengadakan sebuah acara talkshow dan workshop dengan tema Kelas Kepenulisan E-book Fiksi.

this post will be long, I've warned you.

Thursday, October 27, 2016

[Review] Recipes for a Perfect Marriage - Kate Kerrigan



Judul: Recipes for a Perfect Marriage (Resep Perkawinan Sempurna)

Penulis: Kate Kerrigan

Alih bahasa: Tanti Lesmana

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 9789792254426

Jumlah halaman: 408

Tanggal terbit: Maret 2010
(1 Januari 2003 dalam bahasa asli)

Tanggal baca: 25-27 Oktober 2016
Rating: 5/5
perfecto!!

"Kupikir orang tidak akan bisa membuat komitmen sebeum benar-benar jatuh cinta. Sekarang aku tahu, kita tidak akan bisa mencintai dengan tulus sebelum kita membuat komitmen." --hal. 393.

Saturday, October 15, 2016

[Review] Touché - Windhy Puspitadewi


Judul: Touché

Penulis: Windhy Pusitadewi

Serial: Touché, #1

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN13: 9786020303635

Jumlah halaman: 208

Tanggal terbit: 27 Maret 2014
(Mei 2011 dengan sampul lama)

Tanggal baca: 9-10 Oktober 2016

Rating: 3/5


Tadinya, Riska hanyalah siswa SMA biasa. Selain kemampuan yang ia miliki, tentu saja. Ia memiliki suatu kemampuan istimewa, yaitu bisa merasakan apa yang orang lain rasakan hanya dengan menyentuh orang tersebut. Namun pertemuannya dengan Dani, Indra dan Pak Yunus membuat kehidupannya tak lagi sama.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...