Saturday, December 31, 2016

[Review] Tentang Kamu - Tere Liye


Judul: Tentang Kamu
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Republika
ISBN13: 9786020822341
Tanggal terbit: 30 Oktober 2016
Tanggal baca: 29-30 Desember 2016

Zaman Zulkarnaen adalah junior associate di salah satu firma hukum di London, Thompson & Co. Suatu hari, ia mendapat tugas untuk menyelesaikan persoalan harta warisan seorang wanita Indonesia, Sri Ningsih, yang senilai 1 milyar poundsterling atau setara 19 triliun rupiah.

Sri Ningsih adalah seorang penghuni sebuah panti jompo di Paris. Dari panti jompo itu, Zaman memperoleh catatan dari Sri Ningsih. Dari sanalah penelusuran tentang masa lalu wanita itu dimulai.

Sri Ningsih bukanlah wanita yang hidup bergelimang harta. Kehidupannya berat bahkan sejak ia dilahirkan. Ia juga bukan wanita yang cantik secara fisik, namun sungguh, kecantikan juga bisa memancar dari dalam diri seseorang lewat hatinya.

Ibu, Bapak, bagaimana agar kita bisa berdamai dengan begitu banyak kejadian menyakitkan? bagaimana jika semua hal menyesakkan itu ibarat hujan deras di tengah lapangan, kita harus meleati lapangan menuju tempat berteduh di seberang, dan setiap tetes air hujan laksana setiap hal menyakitkan dlam hidup? Bagaimana agar Sri bisa tiba di tempat tujuan tanpa terkena satu tetes air? -halaman 457

Tuesday, December 27, 2016

[Meet the Author] Gina Gabrielle of Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang



Halo, selamat liburan akhir tahun yang lagi liburan, dan selamat skripsian dan magang buat yang lagi skripsian sama magang *ndelosor di pojokan*.

Oh ya, mau ngasih tahu aja kalau aku lagi jadi host blogtour Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang karya Gina Gabrielle. Aku udah mereview buku ini dan juga sedang mengadakan giveaway yang berlangsung dari tanggal 24 sampai 30 Desember 2016. Sebelum ketinggalan, mending kamu segera ikutan giveawaynya. Silakan klik di sini:



Nah, kali ini aku pengen ngobrol-ngobrol dikit sama kak Gina Gabrielle, sang penulis. Mau tahu lebih banyak tentang kak Gina dan karyanya? Yuk cus~~~

Saturday, December 24, 2016

[Review] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang (GIVEAWAY HAS BEEN CLOSED)




Judul Buku: Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis: Gina Gabrielle
Penerbit: Inner Child Crowdfund Publisher
Tahun Terbit: 2016
Tanggal baca: 22-24 Desember 2016
Tebal: 223 hlm
ISBN: 978-602-74865-0-8
Website: iccpublisher.com
Email: admin@iccpublisher.com

Pria itu heran, mengapa semua orang menutupi Hatinya rapat-rapat. Menurutnya, Hati hanya punya satu keinginan, yaitu untuk bebas merasa. Sehingga ia memilih untuk membebaskan Hatinya.

Namun semua tak lagi sama setelah seorang wanita menikam dan membuang Hatinya. Hati itu pun kini terluka parah dengan luka sayatan yang menganga lebar. Ke mana pria itu harus menyembuhkan luka Hatinya? Akankah luka Hati itu bisa disembuhkan?

Sunday, December 11, 2016

[Review Film] Koala Kumal


Dika (Raditya Dika) lagi sayang-sayangnya sama Andrea (Acha Septriasa). Tanggal pernikahan mereka tinggal dua bulan lagi. Video, undangan, dan segala-galanya udah dipersiapkan. Tapi tiba-tiba Andrea memutuskan hubungan keduanya karena kepincut sama James (Nino Fernandez). Maka patah hatilah Dika. Bukan patah hati biasa, ini adalah patah hati terhebat dalam hidupnya. Membuatnya murung selama setahun belakangan, nggak produktif, dan terjebak writer's block. Maminya berusaha menjodohkan Dika dengan banyak wanita, namun nggak pernah cocok. Entah ceweknya yang jelek, atau... Dikanya yang terlalu jelek.

Suatu hari, bertemulah Dika dengan Trisna (Sheryl Sheifania) dengan cara yang absurd. Trisna meminta memaksa sih sebenarnya Dika untuk mengisi acara di klub bukunya. Di balik sifat Trisna yang aneh, ternyata Trisna memiliki kesamaan dengan Dika: sama-sama pernah merasakan patah hati terhebat dalam hidup mereka.

Wednesday, December 7, 2016

Menyambut Ulang Tahun Penerbit Haru bersama Haru Grup Awards 2016



Hai, pembaca Widy Bookie yang budiman.

Sudah kenal kan, dengan penerbit yang satu ini? Yup, saat ini Penerbit Haru adalah salah satu penerbit yang sangat populer di kalangan pembaca. Walaupun usianya masih terbilang muda, bahkan kalau diorangkan dia belum masuk SD, tapi kiprahnya di jagad literasi tanah air sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya menerbitkan naskah dari penulis dalam negeri, Penerbit Haru juga menerbitkan naskah terjemahan dari penulis luar negeri. Beberapa buku yang penerbit ini terbitkan antara lain The Chronicles of Audy-nya Orizuka, Good Memories-nya Lia Indra Andriana, dan Always With You-nya Hyun Go Wun.

Semakin melebarkan sayapnya, Penerbit Haru kini sudah punya adik-adik kesayangan, yaitu Penerbit Spring dan Penerbit Inari. Wah, ceritanya tiga bersaudara yang masih imut-imut tapi udah beken nih.

Dalam rangka ulang tahun ke-6 Penerbit Haru yang akan jatuh pada 18 Januari 2017 mendatang, Penerbit Haru bersama adik-adik tercintanya akan mengadakan Haru Grup Award 2016. Apa itu?

Tuesday, December 6, 2016

[Review Film] Sabtu Bersama Bapak


SABTU BERSAMA BAPAK

Abimana Aryasatya sebagai Gunawan Garnida
Ira Wibowo sebagai Itje
Arifin Putra sebagai Satya
Deva Mahenra sebagai Cakra
Acha Septriasa sebagai Rissa
Sheila Dara Aisha sebagai Ayu
Ernest Prakasa sebagai Firman
Jennifer Arnelita sebagai Wati
Rendy Kjaernett sebagai Salman


Penasaran sama ceritanya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...