Monday, February 13, 2017

Let's Talk About Romance with These Bloggers (Special Valentine)



Selamat tanggal 14 Februari, jomblo tanah air!

Orang bilang, hari ini adalah hari kasih sayang. Pada masa jahiliyahku dulu, aku pernah bertukar cokelat dengan seseorang. Tapi itu masa lalu jahanamku. Sekarang aku sudah cukup bahagia dengan membeli cokelat khas Jogja rasa strawberry yang enaknya udah ngalahin jalan bareng pacar.

Untuk post spesial valentine kali ini, aku nggak akan mengadakan giveaway berhadiah cokelat. Tenang saja. Tapi aku akan mengajak dua blogger kece untuk berbincang-bincang tentang genre kesayangan kita semua: romance.
Romance sama valentine masih nyambung kan ya?

Tuesday, February 7, 2017

[Review] Simon Vs The Homosapiens Agenda (GIVEAWAY HAS BEEN CLOSED)


Judul: Simon Vs The Homosapiens Agenda
Penulis: Becky Albertalli
Penerjemah: Brigida Ruri
Penebit: Spring
ISBN13: 9786026044303
Tanggal terbt: 6 Jariari 2017
Tanggal baca: 6-7 Februari 2017
Jumlah halaman: 322

"Tapi aku capek mencoba terbuka. Semua yang sudah kulakukan adalah menjadi terbuka. Aku mencoba tidak berubah, tapi aku terus berubah, di setiap langkah kecilku." -hal. 62-

Semua berawal dari sebuah post di akun Tumblr Creeksecrets. Simon penasaran tentang siapa penulis post tersebut. Hingga ia memberikan alamat surelnya, dan setelah seminggu yang panjang, penulis post itu menghubunginya. Blue, penulis post itu menyebut dirinya sendiri, akhirnya menjadi teman berkirim surel dengan Simon. Blue ada di sekolah yang sama dengan Simon, tentu saja, namun mereka tidak pernah saling mengetahui identitas asli masing-masing.

Tebakanmu benar. Mereka berdua gay. Dan setelah korespondensi panjang lewat surel, mereka saling tertarik.

Tertarik pada orang yang belum pernah kamu temui dan tidak kamu ketahui identitasnya? Ya, itu terjadi pada mereka.

Namun hari itu datang: hari di mana Simon lupa keluar dari akun surelnya dan Martin membaca serta mengambil screenshot percakapannya dengan Blue. Martin, yang ternyata menyukai Abby, teman dekat Simon. Martin pun memeras Simon: Simon harus membantu Martin mendekati Abby, atau seluruh dunia akan tahu tentang orientasi seksual Simon.
Dan Blue.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...